Selasa, 14 Mei 2019

Berbagai Manfaat Susu Beruang untuk Wajah dan kesehatan

Posted by salsahhh on Selasa, 14 Mei 2019



Assalamualaikum teman teman siapa sih yang nggak tau Susu beruang ya susu beruang adalah sebutan populer untuk bear brand yang merupakan salah satu merek susu yang populer di Indonesia. Susu bear brand ini memiliki rasa yang lezat dan dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Di sisi lain, banyak orang yang justru mecoba susu beruang untuk perawatan wajah.    Penasaran seperti apa manfaat susu beruang untuk wajah? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Manfaat Susu Beruang untuk Wajah

Susu beruang memang bukan diciptakan sebagai produk perawatan wajah, tapi ternyata hal ini tidak menyurutkan rasa penasaran para beauty enthusiast untuk mecoba perawatan dengan susu beruang. Kalian yang Menggunakan susu beruang sama seperti menggunakan bahan alami untuk perawatan kecantikan. Di bawah  ini adalah berbagai manfaat susu beruang untuk kecantikan yang bisa Anda dapatkan!

1. Menghaluskan kulit

dapat menghaluskan kulit , ya ! Manfaat susu beruang untuk wajah yang pertama ialah dapat membuat kulit kita terasa halus , menggunakan susu beruang sebagai masker secara rutin dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya menjadi lebih halus. Manfaat ini didapatkan karena susu beruang memang memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu proses regenerasi kulit.

2. Mengatasi jerawat


dapat mengatasi jerawat. Adalah Manfaat susu beruang untuk wajah yang kedua. Menghilangkan jerawat bisa di lakukan dengan cara mencampurkan susu beruang dengan bahan alami lain yang juga umum digunakan untuk mengatasi jerawat. Bahan alami yang dapat Anda campurkan adalah seperti perasan lemon atau kunyit bubuk.

3. Menyamarkan bekas jerawat

Yang ke tiga dari Manfaat susu beruang untuk wajah berjerawat adalah dapat menyamarkan bekas jerawat. Menghilangkan bekas jerawat terkadang lebih sulit dan membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menghilangkan jerawat.Susu beruang dapat menjadi pengeelupas alami yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit sehingga bekas jerawat pun dapat tersamarkan.

4. Melembapkan kulit

Melambapkan kulit juga merupakan salah satu manfaat  susu beruang untuk wajah . AHA serta vitamin  yang terkandung dalam susu beruang dapat membantu menghidrasi kulit. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya juga bahwa susu beruang aman untuk digunakan untuk semua jenis kulit. Pemilik kulit kering dapat mencoba masker susu beruang untuk mendpatkan kulit yang lebih lembap.

5. Mengencangkan kulit

Manfaat susu beruang yang tidak boleh dilewatkan adalah mengencangkan kulit. Masker susu beruang dapat membantu menangkal radikal bebas. Selain itu, proses regenerasi kulit juga dapat terjaga.
vitamin D yang ada  dalam susu beruang juga dapat membantu produksi kolagen. seluruh  manfaat tersebut membuat pengguna masker susu beruang mendapatkan wajah yang tetap kencang dan terjaga elastisitasnya.

6. Mencerahkan warna kulit


memutihkan  dan menverahkan wajah adalah manfaat susu beruang buat wajah yang paling populer. Kandungan AHA berfungsi sebagai eksfoliator yang membantu mengangkat sel kulit mati.Sedangkan kandungan vitamin dan mineral bekerja untuk menutrisi kulit.menggunakan masker susu beruang secara rutin dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah dan menghilangkan belang sehingga warna kulit pun jadi lebih merata.

Cara Menggunakan Susu Beruang untuk Wajah

pengaplikasian susu beruang untuk wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sebelumnya sudah disebutkan untuk mendapatkan manfaat susu beruang untuk wajah berjerawat sebaiknya mecampurkan susu beruang dengan jeruk nipis atau lemon  atau kunyit untuk dijadikan sebagai masker. Selain campuran diatas, masih banyak lagi pengaplikasian masker susu beruang yang berbeda-beda.
Di bawah adalah 3 cara mengaplikasikan susu beruang untuk wajah yang paling sering dicoba!

1. Susu beruang menggunakan kapas


Cara ke satu adalah dengan cara mengaplikasikan susu beruang saja dengan menggunakan kapas. masker yang satu ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah, melembapkan, dan membuat wajah lebih glowing. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:
Tuangkan susu ke dalam sebuah wadah.
Rendam kapas ke dalam susu beruang yang sudah dituang tersebut.
Ambil kapas yang telah basah dan oleskan ke seluruh wajah.
Tunggu  hingga susu di wajah mengering kurang lebih selama 10-15 menit.
Bilas dengan air bersih.

2. Susu beruang dan tepung beras


Ke dua Campuran susu beruang yang paling banyak diminati selanjutnya adalah campuran susu beruang dan tepung beras. masker ini ber Manfaat untuk melembabkan, menyamarkan noda jerawat, meratakan warna kulit, dan membuat wajah glowing  di bawah ini adalah cara membuat pasta nya :
gabungkan 1 sdt tepung beras dengan susu secukupnya.
Setelah campuran merata, aplikasikan ke seluruh wajah.
Tunggu selama 10-15 menit.
Bilas dengan air bersih.

3. Susu beruang dan kopi

Campuran masker yang terahir adalah susu beruang dan kopi. Manfaaat masker ini tidak jauh berbeda dengan masker sebelumnya.yang membedakan adalah selain dijadikan masker, campuran ini juga dapat diaplikasikan sebagai scrub wajah. Berikut adalah cara penggunaannya:
Campurkan kopi bubuk dan susu beruang secukupnya.
Aplikasikan campuran tersebut ke seluruh wajah.
Diamkan 10-15 menit atau hingga kering.

bila pasta ini digunakan sebagai masker, bilas langsung dengan air bersih. Dan Jika digunakan sebagai scrub, gosok perlahan hingga masker rontok, baru kemudian bilas wajah dengan air bersih.
Sebelum kalian menggunakan masker, pastikan wajah sudah terbebas dari make up dan sudah dibersihkan.cukup Sekian informasi tentang manfaat susu beruang untuk wajah dan cara penggunaannya. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya perawatan harus dilakukan secara konsisten dan rutin. Selamat mencoba!

Manfaat susu beruang untuk kesehatan



Tahukah kalian susu beruang banyak mengandung kandungan protein, lemak, dan vitamin? Kamu bisa menemui kandungan vitamin A, B1, B2, hingga vitamin D di dalamnya. Maka dari itu susu beruang ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, Lalu apa saja sih manfaat susu beruang bagi tubuh? Daripada penasaran yuk kita cek di bawah:

1.  MENCEGAH INSOMNIA



Kamu pasti susah tidur malam? Lihat handphone hingga jam 1 malam? susu beruang ini bisa jadi pilihan minum kamu sebelum berencana tidur loh. Susu beruang dapat membuat tubuh jadi lebih rileks sehingga bisa membuat tubuh lelah dan akan lebih mudah untuk beristirahat. manfaat susu beruang untuk kesehatan yang satu ini sangat diperlukan semua anak muda masa kini, khususnya anak millenials.

2. TUBUH LESU JADI SEGAR


Suka sekali lesu ketika kamu beraktivitas? Maka kalian harus tahu manfaat susu beruang untuk kesehatan satu ini. Susu beruang terdiri dari berbagai kandungan vitamin yang banyak sehingga pengolahan energi di dalam tubuh jadi lebih cepat.Ketika kamu bekerja, pastilah jam-jam habis makan siang merupakan jam krusial. Maka kalian bisa mempertimbangkan untuk meminum susu beruang agar tubuh lebih segar.

3. MENCEGAH PENYAKIT



Sekitar lebih dari 50% penyakit datang karena kurangnya sistem kekebalan tubuh. Karena itu susu beruang jadi andalan untuk menambah atau menjaga sistem kekebalan tubuh. Jika kalian rutin mengonsumsi susu beruang setiap hari, maka penyakit akibat sistem kekebalan tubuh berkurang bisa dicegah.

4. MENCEGAH TULANG KEROPOS



Semakin bertumbuhnya umur, semakin kita akan diserang ragam penyakit, seperti osteoporosis. Manfaat me minum susu beruang bagi tubuh lainnya adalah membuat tulang kuat dan tidak mudah keropos sehingga nyeri punggung bisa dihindari khususnya untuk wanita nih manfaat susu beruang untuk ibu hamil ini dapat mencegah kalian sakit punggung saat tengah hamil loh .

5. MEMBANTU KONSENTRASI OTAK




Kamu kurang konsentrasi nih selama bekerja atau belajar? Manfaat susu beruang untuk kesehatan otak yang juga tak kalah penting adalah membantu konsentrasi otak sehingga kita bisa fokus dengan apa yang dikerjakan. vitamin dan proteinyang terkandung dalam susu beruang ini sangat bisa mengoptimalkan kinerja otak sehingga konsentrasi penuh bisa didapat.

6. MEMULIHKAN TUBUH



Kamu habis demam?Atau flu?Sudah tidur selama berhari-hari? Maka susu beruang bisa jadi andalan untuk memulihkan tubuh setelah sakit panjang. Jika kamu masih lemas setelah penyakit sembuh, coba rutin minum susu beruang untuk sementara, pastinya tubuh akan terasa enak lagi.

7.  MEMBERSIHKAN ALIRAN TUBUH



Susu beruang tentu mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat melancarkan aliran darah dan juga membersihkan sebagian besar organ tubuh dari segala macam racun. Hal ini termasuk  manfaat susu beruang untuk kesehatan yang juga penting demi membuat organ dalam badan jadi lebih higienis.

8. MENCEGAH KADAR KOLESTEROL BERLEBIH


Apakah kamu sudah mulai kena kolesterol berlebih di dalam tubuh? Maka manfaat dari susu beruang bisa jadi pengobat yang baik. Untuk mencegah kadar kolesterol selalu bertambah, susu beruang bisa jadi andalan.

9. MENGATASI KETOMBE



Susu beruang juga bermanfaat mengatasi ketombe. Tahukah kamu kandungan kalsium yang ada dalam susu beruang sangat bisa mengatasi ketombe dan mengatasi kalsium? Nah, bagi kamu yang ingin menghilangkan ketombe dirambut kamu bisa menggunakan shampoo yang terdiri dari susu beruang sehingga bisa membuat rambut kiat kuat.

10. MEMBERIKAN NUTRISI PADA KULIT


Salah satu cara dalam memberikan nutrisi bagi kulit adalah dengan memberikan kandungan  A,C, dan E sehingga bisa membantu regenerasi pada kulit. Vitamin C juga bisa membantu struktur kolagen yang juga bisa menjaga kesehatan kulit.Kandungan antioksidan dalam vitamin E juga bisa menetralisir kandungan radikal bebas yang bisa merusak sel tubuh. Karena itu susu beruang sangat berpengaruh dalam nutrisi pada kulit.


Begitu banyak keuntungan mengonsumsi susu beruang, tidak hanya manfaat susu beruang untuk wajah dan kecantikan secara keseluruhan, tapi juga bisa untuk kesehatan. Kini susu beruang sudah dijual pada berbagai supermarket dengan merekbear brand.sedikit informasi mengenai manfaat susu beruang yang bisa saya berikan kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yaa saya akhiri wassalamualaikum wr wb



Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar