Jumat, 21 Juni 2019

Cara meninggikan badan secara alami

Posted by salsahhh on Jumat, 21 Juni 2019

Add caption


bagi setiap manusia, punya wajah jelek, keuangan yang miskin, dan tubuh yang pendek adalah hal yang menyebalkan, jika kalian sadar betul akan hal itu cobalah sedikit berusaha untuk merubah penampiln kalian yaaa . jika  kalian miskin itu sudah menjadi takdir kalian yaaa , jika kalian jelek juga mungkin taldir kalian tetapi jika kalian mempunyai tubuh yag pendek itu adalah takdir yang bisa di rubah loh  . nah kali ini kita akan mebahas bagaimana cara meninggikan badan secara alami yukk langsung saja kita bahas

Cara meninggikan badan dengan cepat dan alami

Bagi sebagian orang , meninggikan badan sebenarnya adalah hal yang cukup sederhana. Cukup mengikuti program orthopedi dengan tambahan suplemen obat-obatan dan nutrisi yang cukup. Namun, tentu saja cara tersebut tentu saja hanya berlaku untuk orang kaya, bukan kaum misqueen seperti anda. Nah, khusus untuk orang-orang dengan tinggi badan dan keuangan yang sama-sama pendek, cara-cara berikut ini bisa dipertimbangkan.

1 . Makan makanan yang mendukung

Untuk meninggikan badan secara cepat , akan sangat baik jika anda banyak memakan makanan yang mengandung protein, zat besi, kalsium, dan vitamin D. Hal tersebut karena makanan kandungan zat tersebut efektif untuk mendorong pertumbuhan jaringan otot, organ, tulang, kulit, dan gigi.
Penasaran makanan apa saja  makanan yang bisa meninggikan badan yukk langsung saja kita bahas makanan peninggi badan

1. Lobak



Lobak merupakan makanan yang kaya akan hormon pertumbuhan. Selain itu, lobak juga kaya akan vitamin, mineral, serat, protein, kolesterol, dan lemak. Anda dapat tumbuh beberapa centimeter jika Anda menambahkan lobak pada diet harian Anda. Anda dapat mengonsumsi lobak dengan cara dimasak atau ambil ekstraknya dengan berbentuk jus, lalu minum setiap hari secara teratur untuk dapat melihat hasilnya setelah beberapa minggu.

2. Telur


Makanlah 3 butir telur setiap hari untuk meningkatkan keseluruhan pertumbuhan Anda. Selain itu, rambut Anda juga akan ternutrisi dengan baik. Telur adalah sumber protein yang tidak berbahaya bagi tubuh, bahkan jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Bagi Anda yang peduli mengenai kandungan kolesterol pada telur, Anda dapat memilih Omega-3 telur atau bisa juga dengan mengonsumsi putih telurnya saja.

3. Susu


Minum 2 gelas susu setiap hari dapat membentuk tulang yang sehat dan membangun sebagian besar sel tubuh. Tidak hanya mengandung banyak kalsium, susu juga mengandung protein. Vitamin B12, dan vitamin D. Seluruh kandungan tersebut sangat penting bagi Anda untuk pertumbuhan tulang dan meningkatkan tinggi badan secara Alami.

4. Bok choy


Kubis Cina atau bok choy adalah sayuran lainnya yang wajib Anda masukkan dalam diet Anda untuk menambah tinggi badan. Sayuran ini mengandung banyak mineral, vitamin, serat makanan, dan karbohidrat. Mengonsumsi bok choy secara teratur akan membantu merangsang hormon pertumbuhan dan juga meningkatkan tinggi badan Anda.

5. Rhubarb


Rhubarb merupakan batang tumbuhan semacam pohon keladi atau talas. Selain baik untuk pertumbuhan, rhubarb juga baik untuk mengatasi diabetes. Anda dapat mengonsumsi tanaman ini dalam keadaan mentah, atau dimasak setiap 3-4 kali dalam seminggu untuk merangsang sekresi hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda. Jika Anda mengonsumsinya secara teratur, maka ia juga dapat meningkatkan tinggi badan Anda.

6. Bayam


Bayam tidak hanya membuat tubuh lebih kuat, namun juga membuat tubuh Anda lebih tinggi. Bayam membantu dalam fungsi tubuh, pertumbuhan otak, membangun sel-sel otot, dan juga pertumbuhan tulang, karena bayam kaya akan vitamin, zat besi, serat, dan kalsium. Ambil segenggam bayam dan masukkan ke blender agar menjadi jus bayam, atau Anda juga dapat menjadikan bayam sebagai salad segar untuk dikonsumsi.

7. Brokoli


Brokoli merupakan sayuran penting yang kaya akan vitamin C, zat besi, anti kanker dan juga serat yang sangat baik untuk tubuh. Brokoli dapat merangsang hormon pertumbuhan yang tersembunyi dalam tubuh Anda sehingga dapat meningkatkan tinggi badan.

8. Kacang polong


Kacang polong merupakan sayuran yang bergizi tinggi dan baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Pastikan kacang polong tersebut segar dan tidak kering. Kacang polong kaya akan vitamin, serat, protein, mineral, dan lutein. Berbagai kandungan tersebut baik untuk merangsang hormon pertumbuhan dan meningkatkan tinggi badan.


2. Banyak-banyak melakukan gerakan peregangan

Ini aktivitas yang cukup efektif untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang dan otot.lakukan  Peregangan sederhana  dengan merentangkan tangan ke atas secara maksimal, serta menarik tubuh ke atas dengan bagian kaki menarik ke bawah sampai jinjit . Lakukan aktivitas tersebut rutin sepuluh detik selama lima kali tiap pagi dan sore hari.

3. Lompat tali


Olahraga Lompat tali juga sangat efektif untuk menstimulasi otot kaki secara maksimal, sehingga ia mampu menambah tinggi badan. Lakukan aktivitas ini secara rutin. Cukup lia belas menit setiap pagi dan sore hari.

4. Rajin berenang


Renang adalah olahraga yang paling efektif untuk meningkatkan tinggi badan. Pasalnya, saat berenang, banyak otot di bagian tubuh yang strategis bekerja dengan maksimal. Berdasarkan penelitian, renang membantu hormon-hormon pertumbuhan terpicu untuk terus berproduksi.

Cara meninggikan badan dengan olahraga


Memiliki badan tinggi semampai dan berat badan ideal merupakan idaman bagi setiap orang, baik itu laki-laki maupun wanita. Sayangnya tak semua orang dianugerahi tinggi badan yang sama.
Tahukah kamu, hampir semua penelitian menunjukkan pria dan wanita jangkung memiliki daya tarik lebih besar? Tak heran jika model-model di luar sana punya tinggi badan di atas rata-rata.
Jika memiliki badan tinggi, memang sedikit terlihat berbeda dan terlihat lebih menarik. Tak heran banyak orang yang ingin memiliki tinggi badan semampai.
Berbicara mengenai tinggi badan, maka perlu diketahui bahwa tinggi badan seseorang dipengaruhi beberapa hal seperti genetik, yakni keturunan dari orang tua, gizi, dan lingkungan. Jika seseorang kekurangan asupan gizi seperti protein, akan sulit bagi orang tersebut tumbuh tinggi. Kemudian lingkungan adalah mengenai olahraga. Jika kamu rajin olahraga, maka aliran darah akan lancar dan membantu metabolisme agar berjalan baik.
Besarnya keinginan seseorang untuk bisa tumbuh tinggi, tak jarang memunculkan banyaknya penawaran produk-produk peninggi badan. Namun perlu kamu ketahui, mengonsumsi obat-obatan atau produk yang tidak alami dapat memperburuk kondisi fisikmu, karena adanya efek samping dari produk atau obat-obatan tersebut. Nah bagi kamu yang merasa tinggi badannya kurang, ada baiknya melakukan beberapa jenis olahraga berikut ini yang dapat menunjang tinggi badan seseorang dalam waktu singkat dan pastinya tanpa efek samping. Apa saja itu? Berikut penjelasanya Keep scrolling ya ,

1. Bersepeda.


Hal yang menyenangkan bukan? Kamu bisa melakukannya bersama teman-teman atau keluarga. Luangkan waktumu pada pagi hari untuk keliling lingkungan tempat tinggalmu dengan bersepeda.
Jika ada waktu luang lebih, kamu bisa melakukan perjalanan seru bersama teman-teman untuk bersepeda. Untuk lebih maksimal, atur jok sepeda lebih tinggi dari biasanya, hal ini dilakukan agar kamu merenggangkan kaki saat mengayuh pedal sepeda.

2. Melompat-lompat.


Melompat merupakan olahraga peninggi badan di rumah paling mudah dan praktis, kamu bisa melakukannya kapan pun kamu mau. Kamu bisa melakukannya tanpa alat bantu atau menggunakan alat bantu. Lakukan secara rutin, misalnya setiap pagi hal ini sangat membantumu bisa tumbuh tinggi.
Jika kamu ingin melompat dengan mudah, kamu bisa menggunakan trampolin. Letakkan trampolin di luar ruangan agar tubuhmu bisa melompat secara leluasa dan kepalamu nggak kejedok atap.

3. Berayun.

Olahraga ini sangat mudah, hanya bermodalkan tiang untuk menahan beban tubuh. Kamu hanya perlu memegang bagian tiang horisontal, lalu tumpukan semua beban tubuhmu kepada kedua tangan yang sedang mencengkeram tiang. Posisikan kedua kaki didepan dan mulailah berayun. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih cepat.

4. Spot jump.


Spot jump juga merupakan olahraga yang cukup mudah dilakukan kapan pun dan di manapun. Olahraga yang menjadi latihan dasar ini kerap diajarkan di sekolah, jadi sangat mudah melakukannya.
Mula-mula kamu harus berada di poisisi jongkok, kemudian melompat setinggi mungkin, dan jongkok lagi. Lalukan gerakan tersebut sesuai kemampuanmu. Hal ini dipercaya dapat memanjangkan tulang kakimu.

5. Mencium lutut.


Olahraga ini mengharuskanmu mencium lutut dengan kaki tetap berada di posisi lurus. Bungkukkan tubuhmu untuk dapat menyentuh lutut. Sentuhkan jari-jari tangan ke jari-jari kaki, lakukan perlahan-lahan dan secara bertahap. Jika kamu rutin melakukannya, maka kemungkinan untuk tubuh tinggi akan sangat besar.

6. Postur ular kobra.


Gerakan ini sebenarnya dapat kamu temukan saat olahraga yoga. Namun kamu tak perlu melakukan semua gerakan yoga, cukup ambil satu gerakan ini untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badanmu.
Cara melakukannya cukup mudah, berbaringlah di lantai, lalu kedua telapak tangan bertumpu ke lantai. Dorong tubuh menggunakan kedua tangan sehingga tubuh melengkung. Lakukan dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Postur kepiting di atas pundak.


Kamu juga bisa melakukan cara ini untuk menambah tinggi badanmu. Cara yang mudah ini bisa kamu lakukan sesering mungkin, saat pagi hari. Selain menambah tinggi badan, olahraga ini juga dapat memperkuat otot punggung, saat mengangkat bokong ke atas dan ke bawah.
8. Basket.

Sejak dulu basket dikenal sebagai olahraga meninggi badan. Tak hanya pria saja yang menyukai olahraga satu ini, kaum wanita juga suka main basket.
Dikatakan sebagai olahraga peninggi badan adalah karena basket memiliki kombinasi gerakan melompat dan melempar yang bisa menstimulus pertumbuhan tulang. Lakukan 3-5 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
Bagaimana teman teman ulasan tentang cara meinggikan badan secara alami di atas cukup membantu kalian yang badanya pendek pendek kaya kurcaci wkwk Itulah tadi beerapa cara meninggikan badan secara alami yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat yaaa saya akhiri wassalamualaikum wr wb





Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar