Kamis, 09 Mei 2019

Macam macam manfaat teh hijau untuk wajah dan kesehatan tubuh lainya

Posted by salsahhh on Kamis, 09 Mei 2019



Assalamualaikum wr wb   sebelum kita membahas lebih lanjut saya mau Tanya nih , Seberapa sering kamu mengonsumsi teh hijau? Belakangan ini teh hijau sangat terkenal dalam bentuk minuman maupun suplemen obat-obatan. Tidak bisa di pungkiri lagi jika teh hijau sangat berguna bagi kesehatan. Teh hijau adalah theh yang belum di fermentasi sehingga kandungan alam inya masih terjaga.sudah banyak brand skincare yang menggunakan teh hijau sebagai bahan dalam pembuatan produknya.  Hal Itu membuktikan bahwa teh hijau benar-benar  sangat bermanfaat bagi kecantikan wajah.

 Langsung saja nih kita bahas beberapa manfaat teh hijau untuk wajah dan kesehatan tubuh yaa ? Yuk disimak.

1.mengatasi masalah jerawat



Banyak sekali manfaat teh hijau untuk wajah yang belum kalian tau salah satunya untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat  Teh hijau mengandung antiinflamasi, antiseptik, serta antibakteri yang tinggi sehingga dapat membersihkan bakteri yang bisa menimbulkan  jerawat, mencegah peradangan jerawat dan membantu menyembuhkannya. Zat yang ada  di dalam teh hijau juga membantu mengurangi produksi  minyak berlebih pada wajah penyebab jerawat.

2.melindungi kulit dari sinar UV dan mengobati dari paparan sinar matahari

Teh hijau sarat akan kandungan tanin, theobromine, dan polifenol yang mampu menetralisir efek buruk sinar UV pada kulit. Jika Anda merasakan wajah terbakar sinar matahari  manfaatkan air teh hijau yang telah didinginkan dalam kulkas dan kompreskan pada wajah dengan menggunakan handuk, tidak perlu digosok cukup diamkan selama 10 menit.

Teh hijau sangat Baik  untuk diminum maupun  dioleskan pada wajah, teh hijau memiliki efek perlindungan terhadap sinar matahari juga

3.mengurangi kantung mata / mata panda  


Ada kandungan anti-oksidan, tanin, dan vitamin K yang bisa ditemukan pada teh hijau. Kandungan inilah yang membantu memperlancar peredaran darah di sekitar area mata , sehingga tampilan wajah akan lebih segar, kantung mata lebih mengempis, dan warna kulit di sekitar mata akan  lebih cerah.

4.membantu peremajaan kulit

Ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dan kering  dengan kita tahu manfaat teh hijau untuk kecantikan kita bisa memanfaatkan daun teh hijau kering. Kita dapat melepaskan lapisan luar kulit sendiri dengan campuran daun teh hijau kering dan madu. Daun teh hijau mampu menghilangkan kelebihan minyak dan polutan di wajah, dan madu yang di dalamnay mengandung pelembap alami  yang bisa menghidrasi kulit. Cukup campurkan daun teh hijau kering dengan sesendok madu, aduk rata hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit sampai mengering lalu pijat dengan gerakan melingkar dan bilas sampai bersih. Mudah kan?

5.membantu untuk melembabkan dan mencegah kulit kering 


Kulit kering sangat lah  mengganggu penampilan dan kepercayaan diri , oleh karena itu zat-zat yang terkandung dalam teh hijau ini dapat membantu melembabkan kulit wajahmu. Kamu bisa rutin menggunakannya sebagai masker wajah.Itulah manfaat teh hijau untuk  wajah dan kecantikan. Sudah pernahkah kamu mencobanya? Jika belum, silahkan dicoba di rumah ya!

6.memperlambat proses penuaan kulit 



Ingin kulit wajah tampak awet muda ? kalian bisa memakai produk kecantikan yang mengandung teh hijau sedari sekarang. Kenapa? Teh hijau dikenal sebagai anti-oksidan yang memiliki fungsi mempercepat proses perbaikan sel kulit. Salah satu produk yang bisa Anda coba adalah nation green tea  and Chamomile Night Cream yang  di dalam nya terdapat kandungan green tea dan chamomile-nya akan memberi nutrisi pada kulit dan mempercepat proses perbaikan sel pada kulit  selama Anda beristirahat dari malam sampai pagi hari. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak kencang dan terhindar dari keriput dan garis halus din
Selain manfaat teh hijau untukk wajah tadi masih ada banyak lagi manfaat teh hijau yang perlu kalian tau . Seperti manfaat teh  hijau untuk diet dan menurunkan berat badan , penasaran bukan ? yukk langsung Saja kita bahas

Manfaat teh hijau untuk turunkan berat badan

Teh hijau disebut sebagai jenis teh yang kandungan antioksidannya paling tinggi. Hal ini tentu wajar mengingat jenis daun teh yang digunakan adalah daun yang pada bagian atas tanaman teh dan proses pengeringan dan pembuatan teh yang berbeda dengan jenis teh lainnya.Teh hijau telah lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki beragam khasiat. teh hijau sudah  banyak dimanfaatkan oleh orang orang untuk menambah kecantikan wajah menurunkan  berat badan  hingga mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal itu karena teh hijau  mengandung kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino, dan polifenol. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, potasium, magnesium, dan kafein.

Well , berikut adalah macam macam manfaat teh hujau untuk diet

1.  Membuatmu mengonsumsi lebih sedikit kalori

Manfaat teh hijau lainnya untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi nafsu makanmu. Sebab salah satu rahasia agar penurunan berat badan ini bisa berlangsung maksimal adalah kamu harus mengontrol jumlah kalori yang kamu konsumsi.

2. Menghilangkan lemak abdominal   


Lemak abdominal merupakan suatu  jenis lemak yang bersarang di bawah kulit dan bersifat berbahaya. Sebab lemak ini terkait dengan munculnya peradangan dalam tubuh, resistensi insulin, dan penyakit jantung.di  Beberapa penelitian menemukan bahwa rutin minum teh hijau berguna untuk membakar lemak ini secara signifikan.

3. Meningkatkan pembakaran lemak

Kamu ingin lemakmu yang dibakar lebih banyak, terutama saat olahraga? Minumlah teh hijau. Manfaat lain teh hijau adalah untuk meningkatkan jumlah lemak yang dibakar ketika kamu sedang olahraga. Hal ini  dapat di lihat dari  beberapa penelitian yang membuktikan bahwa orang yang minum teh hijau sebelum olahraga membakar 17% lemak lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hijau.
Selain manfaat teh hijau untuk wajah itulah beberapa manfaat  teh hijau untuk ,dIet yang bisa saya sampaikan adapun manfaat lain dari teh hijau yaitu untuk kesehatan yukk simak di bawah ini

Manfaat teh hijau bagi  kesehatan



Selain manfaat teh hijau untuk wajah dan untuk diet manfaaat lain yaitu bisa untuk kesehatan tubuh yukk kita bahas juga manfaat teh  hijau untuk kesehatan well langsung saja simak yaa
1. meningkatkan fungsi otak
Bahan bahan aktif  yang ada dalam teh hijau yakni kafein berguna untuk mendukung fungsi otak. Sebabnya saat kafein masuk ke dalam otak, maka kafein akan memblokir neurotransmitter penghambat yang disebut dengan Adenosine. Dalam proses ini, terjadi penembakan neuron dan konsentrasi neurotransmitter seperti dopamine dan norepinefrin. Hasilnya, fungsi otak akan meningkat.

2. Menurunkan risiko kanker   

Teh hijau tinggi akan kandungan zat antioksidan. Hal ini  sangat ber manfaat untuk menurunkan risiko berbagai jenis kanker. Seperti yang kita tahu kerusakan oksidatif berkontribusi terhadap perkembangan kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, serta kanker usus dan zat antioksidan dalam teh hijau mampu menangkalnya.

3. Meningkatkan kesehatan oral


 teh hijau mengandung katekin yang memberi manfaat untuk mendukung kesehatan mulut  dan gigi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa zat ini akan membunuh bakteri Streptococcus mutans dalam mulut yang menyebabkan pembentukan plak dan menurunkan risiko gigi berlubang.

4. Menurunkan risiko diabetes
Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang menjadi epidemi saat ini. Namun jangan khawatir. Sebab kamu bisa menurunkan risiko diabetes dengan manfaat teh hijau. Penelitian menunjukkan bahwa orang orang yang rajin minum teh hijau memiliki risiko 42% lebih rendah untuk terkena diabetes.

5. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Kardiovaskular adalah jenis penyakit yang  jantung dan stroke yang bisa kamu cegah dengan me manfaatkan teh hijau. Karena me minum teh hijau dapat  meningkatkan kapasitas zat antioksidan dalam darah yang kemudian berguna untuk melindungi partikel LDL dari oksidasi. Orang yang rajin me  minum teh hijau pun memiliki risiko untuk terkena penyakit kardiovaskular lebih rendah 31%.                                                                                                                                                      Agar kamu bisa mendapatkan manfaat teh hijau secara lebih maksimal, konsumsilah teh hijau yang asli dan jangan mencampurnya dengan gula saat kamu mengolahnya. 

 Itulah  beberapa  manfaat  teh hijau untuk wajah , diet , dan kesehatan yang mungkin bisa  infokan untuk kalian  Bagaimana teman teman cukup membantu bukan? Jadi sering sering untuk meminum teh hijau di rumah yaaaa  karena dilihat dari sisi manfaatnya yang luar biasa sangat baik untuk kesehatan kalian   Saya kira cukup sekian tips dan info dari saya terimakasih assalamualaikum wr wb






Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar