Senin, 22 April 2019

Cara menurunkan berat badan secara alami

Posted by salsahhh on Senin, 22 April 2019

Cara menurunkan berat badan secara alami

Sebagian orang merasakan bahwa menurunkan berat badan itu hal yang mudah, namun tentu saja ada yang merasakan bahwa menurunkan berat badan itu hal yang sangat susah. Untuk sebagian orang yang kelebihan bera badan  menurunkan badan kadang merasa percuma saja melakukan hal tersebut. Namun tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Masih ada Banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong. 



Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.
Di bawah ini adalah cara menurunkan berat badan dalam 7 hari agar dapat memiliki berat badan ideal tanpa harus melalui jalan medis seperti pergi ke dokter, sedot lemak, mengkonsumsi obat obat  pelangsin yang berbahaya, Anda bisa mencoba cara menurunkan berat badan secara alami. Di bawah ini kamu akan memaparkan beberapa cara cara menurunkan berat badan secara cepat , menurunkan berat badan secara alami dan cepat dapa di lakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan diet yuk langsung saja kita bahas

Cara menurunkan berat badan secara alami dengan diet  

Cara menurunkan berat badan identik dengan kata diet. Tentu memang untuk menurunkan berat badan kita mesti melalui proses diet. Namun diet di sini tidak melulu soal diet ekstrim yang tidak makan sama sekali hanya agar berat badan cepat turun. Diet dengan perubahan pola makan yang drastis apalagi sampai tidak makan, malah berisiko terkena gangguan kesehatan pula. Meskipun kita sudah berusaha keras, diet yang tidak sehat juga tidak membuat perubahan yang signifikan. Menerapkan  gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka waktu yang panjang adalah salah satu kuncinya .

1. Menentukan Target



Tetapkan lah  target yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan berat badan secara cepat.

2. Berpikiran optimis    

kalian harus mengontrol pikiran Anda untuk menguruskan badan. Tetapkan pikiran optimis bahwa Anda bisa  kurus.

3. Aktif bergerak

Anda termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. jika kalian  malas gerak, tentu saja tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali lho.jika teman teman ingin menurunkan berat badan banyak banyaklah bergerak

4. Perbanyak minum air mineral

 Air mineral dapat membantu metabolisme tubuh, Air mineral sangat  penting bagi tubuh., meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit  tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak.
Selain berbagai manfaat tersebut  tersebut, air mineral dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang.

5. Konsumsi makanan kaya serat



Makanan yang banyak  mengandung serat  tinggi adalah  kacang  polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah.
Gantilah beras putih dengan beras merah karena manfaat beras merah untuk diet sangat banyak di antaranya

·         Mengontrol kadar gula dalam darah. ...
·         Mencegah kanker. ...
·         Menurunkan kadar kolestrol. ...
·         Menjaga kesehatan tulang dan gigi. ...
·         Mencegah penyakit jantung. ...
·         Melancarkan pencernaan. ...

6. Perbanyak frekuensi makan, kurangi porsi makan

Makan yang terlalu banyak malah akan memberatkan pencernaan jadi makanlah sebanyak banyaknya tetapi dengan porsi yang sedikit

7. Hindari makan lebih dari jam 6 sore


Rubah gaya makan malam anda jika biasanya kalian makan amalam pada jam7 sekarang makan malam lah pada jam 5

8. Hindari snack dengan kandungan gula tinggi

Hindarilah mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi.

9. Minum air hangat dengan jeruk nipis di pagi hari



Jeruk nipis memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan. Dengan minum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet kalian, bisa  membantu menurunkan berat badan lebih cepat.
Diet alami dan sehat memang tidak terlalu ketat dan menyiksa, teTapi tetap saja membutuhkan  komitmen yang tinggi agar berat badan dapat turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama.

Cara menurunkan berat badan secara alami dengan berolahraga

Bagi teman teman  yang anti sekali  dengan kata olahraga, jangan terburu menyerah dulu. Olahraga tidak harus melulu yang berat . Untuk menurunkan berat badan banyak kok latihan-latihan yang tidak terlalu menguras tenaga.melakukan olahraga adalah cara yang terbukti sangat  ampuh sebagai cara menurunkan berat badan secara alami dengan cepat dan praktis.di bawah ini adalah rekomendasi olahraga ringan yang patut di lakukan saat diet

1. Cardio


 Cardio adalah  jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan cardio, otot-otot di tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot ,perut lengan  dan pundak.

2. Yoga



Yoga merupakan olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Banyak penelitihan yang  membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lemak di perut.secara efektif. Teman teman bisa mulai  berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

3. Sit-up dan push-up

Sit up dan push up adalah salah satu olahraga yang ampuh menurunkan berat badan dengan cepat juga . tetapi tentu saja kalian harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Naikkan intensitas latihan setiap harinya.

4. joging

 jogging adalah olahraga yang paling muudah di lakukan kita hanya perlu berlari .tidak perlu muluk muluk melakukan jogging lama lama teman teman hanya perlu jogging 10 sampai 15 menit perhari Jika kalian rutin melakukan olahraga dan menjaga pola makan tidak di pungkiri misi menurunkan berat badan dalam 7 hari kamu di jamin akan berbuah hasil yang maksimal

menurunkan berat badan secara alami juga bisa di lakukan dengan melakukan diet ,di bawah ini adalah rekomendasi diet untuk kalian yang kesusahan menurunkan berat badan
Temen temen juga harus mencoba diet mayo , apakah diet mayo itu Diet mayo sebenarnya bukan hanya sekadar diet, bukan hanya membatasi asupan makanan Anda.  diet ini jugasalah satu cara mengubah pola hidup kalian agar menjadi lebih sehat. Yang dilakukan pada diet ini tidak terbatas soal makanan, tetapi juga tentang aktifitas fisik ., teorinya adalah energi yang keluar dan masuk harus seimbang untuk mendapatkan berat badan yang sehat., dengan melakukan diet mayo,kalian  diharapkan untuk menerapkan pola hidup seimbang. Jika Anda melakukan diet ini dengan benar, maka Anda dapat mempertahankan kebiasaan pola hidup kalian 

Langsung saja kita bahas menu diet mayo yang murah dan sehat

Menu diet mayo hari ke-1

·         Sarapan:  secangkir Teh atau kopi dengan gula, jangan ditambahkan susu
·         Makan siang: 2 potong ayam kukus tanpa kulit dengan tambahan sedikit garam, sayuran rebus (seperti wortel, brokoli, jagung), dan kentang tumbuk (mashed potato)
·         Makan malam: sepotong daging tanpa lemak, sayur hijau dan  ditambah buah

Menu diet mayo hari ke-2

·         Sarapan: segelas Jus buah dengan tanpa gula, jangan ditambah susu
·         Makan siang: pepes ikan, tahu-tempe bacem, urap
·         Makan malam: salad sayur ditambah makaroni, pakailah minyak zaitun karena tidak banyak mengandung kalori

Menu diet mayo hari ke-3



·         Sarapan: selembar Roti dengan telur, boleh ditambahkan sedikit mentega
·         Makan siang: sepotong daging panggang sedikit sayuran, dan jagung
·         Makan malam: salad buah ditambah yogurt

Menu diet mayo hari ke-4

·         Sarapan: selembar Roti bakar dengan selai, boleh ditambahkan sedikit mentega
·         Makan siang: bola-bola daging, kentang, dan sayuran
·         Makan malam: 3 butir telur rebus ditambah keju dan wortel, semangkuk buah

Menu diet mayo hari ke-5

·         Sarapan: segelas Jus buah dengan gula, jangan ditambah susu
·         Makan siang: 2 potong dada ayam kukus ditambah sayuran, dan buah
·         Makan malam: roti dan telur, ditambah sayuran
Di atas ini adalah Menu sehat  untuk diet mayo Anda bisa mengulang menunya kembali atau mengganti menu sesuai kreativitas Anda. Yang paling penting utamakan makan sayur dan buah setiap hari. Sesuaikan dengan panduan diet mayo di atas.

diet OCD

Diet ocd adalah diet yang menerapkan system puasa dan jendela makan  makan disini adalah waktu dimana anda boleh makan apa saja sepuasnya.
Langsung saja kita bahas menu makanan diet ocd sebenarnya lebih cocok di sebut cara menjalankan diet ocd


 

Yang Pertama, ialah jendela makan selama 8 jam dan puasa 16 jam.
kalian boleh  makan dari jam 12 siang hingga jam 8 malam. Dalam diet ini  teman teman  boleh makan apa saja di jam tersebut.yang pasti bebas makan apapun yang di sukai, tetapi kami ingatkan anda jangan rakus dan berlebihan. Dan diluar jam tersebut teman teman  harus puasa, namun boleh minum air putih sesuai dengan kebutuhan (tidak boleh ada kalorinya).

 Yang Kedua, ialah  jendela makan 6 jam dan puasa 18 jam. 
Disini teman teman  di bolehkan makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore saja. Peraturannya sama seperti jendela makan pertama 8 jam.

yang Ketiga, adalah jendela makan selama 4 jam dan puasa 20 jam
Sama Seperti jendela makan 8 jam dan 6 jam, disini teman teman di boleh makan dari jam 12 siang hingga jam 4 sore saja. kalian juga boleh mulai makan jam 2 siang sampai jam 6 sore. Dalam hal ini, anda dapat atur waktunya sesuai dengan kebutuhan anda. Aturannya adalah  sama seperti jendela makan 8 dan jendela makan 6.

Dalam Cara Diet OCD ada juga sistem puasa 24 jam. 
Tetapi hal ini tidak dilakukan setiap hari. kalian bisa melakukannya seminggu sekali hingga 3 kali dalam seminggu. Dalam aturan diet puasa 24 jam ini, teman teman  juga harus memperhatikan kondisi tubuh yaa, jangan terlalu memaksakan diri karena hal ini tidak baik untuk kesehatan. Yang pasti jendela makan dan puasa selama 24 jam ini  sangat fleksibel, anda dapat atur watunya sesuai dengan kebutuhan.
Mungkin teman teman pasti bertanya Tanya , jika Diet ODC ini dilakukan harus jam 12 siang, berarti tiap hari tak boleh sarapan dong? Ya benar , jawabannya adalah diet OCD ini memang tidak melarang anda untuk makan malam, namun anda tidak boleh sarapan. Memang ada  banyak sekali  kontrovers itentang  hal ini, namun dalam buku panduan OCD dijelaskan mengapa sarapan dilarang dalam diet OCD. Sebenarnya masih banyak hal-hal lain seputar diet OCD dalam 76 halaman buku yang ditulis ole Deddy Corbuzier.

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan secara alami  yang bisa teman teman coba di rumah dan masih banyak lagi cara cara menurunkan berat yang lain nya itulah sedikit info dari kami wassalamualaikum wr wb

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar